Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

cbox

ARTIKEL UTS T.I.K

Minggu, 01 April 2012


Masa Orientasi Siswa

     Siswa baru ibarat sebuah pepatah “tak kenal maka tak sayang”. Maka dari itulah pada tanggal 8-12 juli 2011 yang lalu telah dilaksanakan kegiatan MOS(Masa Orientasi Siswa) yang bertujuan untuk kita sebagai siswa baru mengenal lingkungan sekolah dan memahami tata tertib menyesuaikan diri yang berlaku di sekolah. Begitu juga dari kegiatan tersebut kita diajarkan kepada senior-senior kita untuk belajar ketertiban dan kedisiplinan supaya kita pantas menjadi siswa baru di MAN Yogyakarta 1 ini. Memang benar, kegiatan MOS itu harus berlaku dengan tegas agar siswa tersebut mematuhi larangan yang ada pada sekolah tetapi yang diajarkan dari senior kita adalah yang tidak sesuai dengan dunia pendidikan. Sebagai contoh :
1.Siswa MOS harus mengenakan atribut yang aneh-aneh(layaknya seorang anak kecil) dan harus sesuai dengan aturan senior, kalau tidak ?akan ada konsekuensi

2.Acara baris berbaris disiang hari yang terlalu memaksa merupakan sebuah hal penyiksaan, sedangkan senior kita berada tempat yang lebih teduh.

3.jika terjadi kesalahan sedikitpun dari kita, senior menghukum dengan semaunya tanpa memandang peri kemanusiaan.

      Sesuatu yang tidak adil atau bisa disebut balas dendam karena mereka para senior juga pernah merasakannya pada saat MOSnya dulu. Seharusnya kegiatan MOS tersebut harus disusun dengan lebih baik dan menyangkut hal pendidikan atau kemanusiaan karena ini merupakan dasar belajar para siswa untuk kedepannya agar lebih baik juga. Pengenalan tata tertib sekolah untuk menjadi penjelasan terhadap siswa agar bisa mana yang harus dilakukan dan mana yang harus dihindarkan.

      Tetapi, kita sebagai siswa baru MAN Yogyakarta 1 harus tetap bangga karena kita bisa mengerti arti kekompakan dalam persahabatan. Khususnya saya, selain bisa mengenal lingkungan sekolah, saya bisa saling mengenal teman-teman lainnya. Saya menjadi bisa memaknai artinya sebuah pertemanan khususnya di kelas @10 E Mansa. Ada dikala kita duka,senang dan saat-saat bersama kita jalani dengan rasa hangat kebersamaan kita. Sangatlah senang bisa berkenalan dengan anak-anak 10E Mansa.

Ini adalah beberapa foto dari kebersamaan & kekompakan kami kelas 10E Mansa :









0 komentar:

Posting Komentar